Ini Dia Orang yang Membawa Bendera HTI di Garut Pada Saat Peringatan Hari Santri

Polisi sudah mengamankan seseorang yang membawa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dalam acara peringatan Hari Santri Nasional 2018, pada hari Senin (22/10) lalu, di Garut, Jawa Barat. Inilah dia sosok yang membawa bendera HTI.

Inisial yang membawa bendera HTI yaitu US dan diamankan pada hari Kamis (25/10) siang. Dan US sendiri berasal dari daerah Cibatu, Garut, Jawa Barat.

Di dalam foto di atas, tampak US sedang duduk berdampingan dengan Bapak Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Kombes Umar Fana mengatakan bahwa Polda Jawa Barat telah berhasil menangkap dan mengamankan seseorang yang membawa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di acara peringatan Hari Santri Nasional di Garut.

Kombes Umar Fana memastikan bahwa seseorang yang membawa bendera Hizbut Tahrir Indonesia tersebut yaitu BUKAN SANTRI yang ikut diundang dalam acara peringatan Hari Santri di Garut. Dia pun memberikan sinyal bahwa dia pembawa bendera tersebut ialah seorang penyusup.


Kombes Umar Fana mengatakan bahwa seseorang yang membawa bendera HTI amat sangat dipastikan bahwa dia bukan santri undangan. Dan kalau ada orang yang tidak diundang dalam suatu acara dan dia datang dan membawa bendera HTI yang dilarang, itu namanya yang cocok adalah apa?.

US sekarang masih berstatus sebagai terperiksa dalam perkara ini. Polisi masih mencari dan menggali apakah ada unsur kesengajaan terhadap US membawa sebuah bendera HTI yang dilarang ke dalam acara peringatan Hari Santri Nasional di Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar